Home » » Manfaat Seks Bagi Kesehatan

Manfaat Seks Bagi Kesehatan




Manfaat Seks, Gambar Seks
Manfaat Seks Bagi Kesehatan | Tips Seks Terbaru | Khasiat Seks Untuk Kesehatan - Nah ini nih, kalo sudah ngomongin yang satu ini memang bener-bener tidak akan ada habisnya adaa saja. hehehe. Postingan ini untuk 17 tahun ke atas yaa. Nah ternyata seks itu ada manfaatnya juga loh, maka dari itu beruntung lah anda yang sudah menikah, hehehe. Kalo saya sih belom nikah, ada yang mau? wakakkaa XD. Oke langsung saja deh kita simak berikut, manfaat seks untuk kesehatan tubuh anda.

Mengurangi stres
Secara medis seks dapat meningkatkan suasana hati  juga dapat merangsang otak untuk memproduksi zat kimia baik yang disebut endorfin untuk mengurangi stres. Seks juga dapat menurunkan tekanan darah, serta membantu menenangkan.

Mengurangi berat badan
Seks merupakan salah satu aktivitas fisik, dan lebih menyenangkan daripada olahraga berat lainnya, dan ternyata seks dapat membantu mengurangi berat badan. Meskipun tak seefektif treadmill (yang dapat membakar 400 kalori dalam 30 menit, sementara seks hanya membakar 85 kalori) namun seks dapat dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Membuatmu tidur lebih lelap
Seks membanjiri tubuhmu dengan endorfin dan oksitosin, yang sangat ideal untuk relaksasi dan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Menghindari penyakit
Seks rutin dengan pasangan dapat mencegah flu dan penyakit ringan lainnya serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasangan yang berhubungan seks lebih dari dua kali dalam sepekan mempunyai antibodi immunoglobulin A yang lebih tinggi, yang dapat melindungi Anda dari penyakit ringan dan flu. Namun, mereka yang lebih sering berhubungan seks memiliki antibodi yang lebih rendah. Jadi jangan melakukannya secara berlebihan.

Bagus untuk jantung
Seks tak hanya cara untuk mendekatkan dan mengekspresikan cinta Anda tapi juga bagus untuk kesehatan jantung. Seks yang dilakukan secara aktif dapat meningkatkan detak jantung Anda, dan membuat Anda lebih sehat. Pria yang berhubungan seks dua kali sepekan atau lebih ternyata berisiko lebih rendah terkena serangan jantung.

Mengurangi nyeri
Hormon yang diproduksi saat berhubungan seks berfungsi sebagai pereda nyeri dan dapat mengurangi nyeri saat datangnya menstruasi dan nyeri sendi, selain berbagai penyakit lainnya. Zat kimia yang ampuh tersebut bernama oksitosin (hormon yang menenangkan dan dapat mengurangi tekanan darah serta kadar kortisol), yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan bermanfaat jika Anda mengalami migrain.

Mengurangi resiko kanker prostat
Kanker prostat merupakan penyakit yang umum di kalangan pria, namun peneliti menemukan pria di usia 20-an risikonya berkurang setelah mengalami ejakulasi lima kali atau lebih dalam sepekan. Belum ada korelasi yang jelas untuk pria yang lebih tua namun tak ada salahnya mencoba.
Share this article :

2 komentar:

  1. Hehehehe
    ane baru 15 tahun, tapi sudah baca, :D
    nice om post nya,
    hehehehe
    gak sabar mahu punya isteri biar sehat xD

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2013. Michaell Blog - All Rights Reserved
Powered by Blogger