MEMBUAT KOMPUTER KITA BISA BEBICARA

Anda semua orang awam pasti bingungkan bagaimana komputer kita dapat berbicara???
Kecuali para master programer. . .:D
awalnya saya juga bingung tapi setelah saya buktikan ternyata waw . . .
cukup lahh buat ngerjain temen.
heheheheeeeee . . .:D

owh iya saya ucapin terima kasih pada bloger remo-xp yang telah mengeshare artikel ini.
baiklah langsung saja aplikasi yang kita butuhkan adalah notepad :
lalu ikuti cara berikut ini :
  1. Pertama, buka notepad.
  2. Copy-Paste script berikut :
    Dim
    msg, sapi
    msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
    Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
    sapi.Speak msg
  3. Save as, kemudian pilih all files lalu kasih nama mypc.vbs
  4. Selesa 
    Kemudian anda cari dimana tempat anda menyimpan file tadi. lalu klik 2x . . .
    nah disitu ada kolom lalu masukan kata yang anda inginkan lalu tekan enter.
    bagaimana??? komputer anda dapat berbicara bukan???
    Atau kalau yang nggak mau menggunakan InputBox (Jadi pas di klik 2x langsung berbicara tanpa perlu memasukan kata-kata). Scriptnya seperti ini :
Dim msg, sapi
msg = "Ganti dengan kata-kata anda"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg


Trik ini sudah saya coba dan hasilnya : 100% Tested n Worked..!!
Selamat Mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Deepfreeze dan Undeepfreeze 7 Full