Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Dengan ShortCut

Pada postingan kali ini saya akan mempostingkan tips & trik komputer, dengan tema bagaimana cara mematikan atau shutdown komputer secara otomatis atau dengan menggunakan shortcut. Belum lama ini saya diminta tolong oleh teman saya. Ceeritanya dia buka warnet, mau pasang LAN & Billing belom sempet, jadi dia minta tolong saya suruh buatin softwere buat shutdown otomatis dengan waktu yang sudah kita tentukan. Saya coba browsing dan bertanya pada mbah google, saya di kasih tau cara ini, tapi saya lupa nih sumbernya dari mana??? yaudah deh tidak papa, saya ucapin terima kasih aja deh sama yang udah posting ini duluan. Kemudian saya melakukan percobaan seperti di bawah ini :
1.   Klik kanan pada layar dekstop anda lalu pilih New dan Klik ShortCut


2.   Yang kedua akan muncul gambar seperti di bawah ini :


3.   lalu ketikan script seperti ini : shutdown -s -t 60 -c 
(script ini adalah dalam hitungan detik kalo script itu berarti menunjukan waktu shutdown 1 menit) 
4.   Klik next lalu klik Ok
Jika shortcut itu anda buka maka akan muncul seperti gambar di bawah ini :


Selamat Mencoba Semoga Berhasil



Komentar

  1. gan ane pernah kebingungan karena kompi ga bisa shutdown, tiap klik shut down ada bunyi teth...karena ane ga begitu paham soal kompi ane pencet power, ada solusi gan...

    BalasHapus
  2. install ulang aja sob...
    kalo udh gitu biasanya banyak sistem yang konflik...
    coba di install dulu klo masih brarti hardwarenya yang bermasalah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Deepfreeze dan Undeepfreeze 7 Full