Home » » Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat




Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat | Cara menghilangkan Jerawat Dengan Cepat | Cara Mengatasi Jerawat Pada Wajah | Mengatasi Bekas jerawat Dengan Mudah | Halo sahabat Michaell Blog, melewati usia remaja memang banyak tantangan yang harus dihadapi, terutama yang satu ini nih apa lagi kalo bukan Jerawat. Lalu apa sih jerawat itu sebenarnya? ingin tahu lebih lanjut cara pembasmiannya? simak terus yaa

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Lalu bagaimana untuk menangaani jerawat ini? oke Michaell Blog sudah menyiapkan langkah-langkah penanganan jerawat unruk anda, langsung saja tidak usah berlama-lama mari kita simak langkah-langkah penanganan jerawat untuk anda

1. Hindari Memegang Wajah Secara Langsung
Ingatkah kamu saat kamu memencet jerawat satu, tiba-tiba minggu depannya akan timbul beberapa jerawat disekitarnya? yup, itu juga yang pernah saya alami, menurut tetangga saya akan lebih jika jerawat yang telah ada itu di cuekin saja alias di biarkan. biarkan secara alami kempes sendiri.

2. Basuh Muka Kamu Dengan Pembersih Muka
Membasuh muka bukan dengan sabun,ingat bahwa minyak di kulit wajah kita tersebut mempunyai pera dalam regenerasi kulit kita, sehingga akan lebih baik jangan pernah menyabunnya cukup di basuh dengan air yang bersih kemudian di bersihkan pakai hansk atau kain yang bersih pula, jika kain kamu kotor tidak di mungkinkan nanti jerawat kamu akan bertambah banyak.

3. Jangan Lupa Mandi
Mandi bagi para remaja kadang sangat disepelekan, selain sebagai cara untuk relaksasi tubuh, mandi juga berguna untuk menghilangkan stress di pikiran kita, kalau saran pak dokter, mandi yang baik itu dua kali sehari, pada pagi hari dan juga sore hari. terkadang sampai ada yang tiga kali termasuk siang hari, tetapi yang direkomendasikan adalah dua kali sehari saja cukup

4. Memakai Penutup Wajah Saat Bepergian
Saat kamu sedang bepergian, misalnya ke sekolah usahakan agar menggunakan penutup wajah, beli yang agak bagus biar tidak di bilang “bocah katrok” ama temen-temen sekolah kamu, paling dengan uang 25 ribu rupiah saja sudah dapat yang bagus, hal ini untuk menghindari menempelnya kotoran pada wajah kamu, sehinggi meminimalisirkan bertambahnya jerawat di kulit wajah kamu.

5. Usahakan Perbanyak Minum Air Putih
Banyak minum air putih agar membantu memerangi bakteri di dalam tubuh kamu, tapi jangan lupa untuk olah raga biar keringatnya keluar, nah habis itu kita bisa mandi deh.jangan terlalu banyak minum air yang mengandung gula / glukosa. tidak baik untuk darah kita ataupun dalam cara alami menghilangkan jerawat kmau.

6. Ikutlah hidup sehat yang teratur dalam arti tidak merokok, alkohol dan obat-2 terlarang serta tidak stress. cukup istirahat.

7. Gunakanlah obat clerasil acne pada tempat yang berjerawat pada malam hari.
Share this article :

6 komentar:

  1. weww.. keren gan.
    thanks ya buat infonya.

    BalasHapus
  2. ane jarang mandi, wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. kalo setau ane sih biar ga jerawatan yang paling penting muka dijaga supaya selalu bersih dan bebas kotoran. Lebih jelasnya seperti yang sobat jabarin di atas, hehehe

    Kunjungan balasan, sob. Thanks ya udah mampir d^^

    BalasHapus
  4. wakakaka gan Susanto gak pernah mandi hehehe
    xd

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2013. Michaell Blog - All Rights Reserved
Powered by Blogger