Home » » Alasan Kenapa Biaya Ilmu Kedokteran di Fakultas Negri Mahal

Alasan Kenapa Biaya Ilmu Kedokteran di Fakultas Negri Mahal




Fakultas Kedokteran Mahal
Alasan Kenapa Biaya Ilmu Kedokteran di Fakultas Negri Mahal | Kenapa Biaya Sumbangan Fakultas Kedokteran di Kampus Negeri Mahal? - Sekedar info nih buat sahabat calon mahasiswa, perlu anda ketahui mengapa sih biaya kuliah di fakultas kedokteran biayanya cukup mahal, bahkan hingga ratusan juta jika ingin kuliah di fakultas kedokteran. Nah kali ini Michaell Blog mengutip dari detik com atas info ini. mari kita simak bersama.

menurut pengamat pendidikan Arif Rahman menilai, biaya itu tinggi karena persoalan peralatan dikarenakan butuh alat yang mahal dan canggih supaya operasional fakultas tersebut bisa berjalan. Nah berikut ini ujar Arif pada Kamis (14/6/2012). "Harus cermat menghitungnya. Pendidikan kan memang butuh biaya, fakultas kedokteran dan teknik itu butuh peralatan yang mahal,"

Pengajar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menambahkan, dana yang dibebankan ke calon mahasiswa pasti sudah melalui penilaian objektif. Mulai dari peralatan hingga biaya gaji dosen dan kebutuhan lainnya. Meski begitu, dia juga mengingatkan agar kampus tidak menjadikan tarif masuk sebagai barang dagangan. "Yang jelas itu jangan sampai jadi alat dagang," tegasnya.

Sebelumnya, Universitas Brawijaya (Unibraw) mematok uang Sumbangan Pengembangan Fasilitas Pendidikan (SPFP) bagi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran sebesar Rp 155 juta. Sumbangan sebesar itu merupakan jalur mandiri. Sementara di Universitas Riau (UR), setiap calon mahasiswa diwajibkan membayar Rp 125 juta untuk masuk jalur mandiri fakultas kedokteran.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Michaell Blog - All Rights Reserved
Powered by Blogger