Home » » Mengatasi Perasaab Cemburu Berlebihan

Mengatasi Perasaab Cemburu Berlebihan




Cemburu
Cara Mengatasi Perasaab Cemburu Berlebihan | Menghilangkan Perasaan Cemburu Kepada Pasangan | Tips Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan - Memang sih cemburu itu arti dan tanda cinta kepada pasangannya, kalo tidak ada rasa cemburu berarti tidak sayang dong? nah boleh-boleh saja anda cemburu kepada pasangan anda tapi itu juga tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Karena itu hal yang tidak baik, dan mungkin akan berdampak negatif nantinya untuk hubungan anda dengan pasangan anda. Oke kali ini Michaell Blog menuliskan beberapa tips untuk mengatasi rasa cemburu yang berlebihan pada pasangan anda, seperti apa? Mari kita simak bersama.

Komunikasi
Sebaiknya mulailah membagi keraguan, ketakutan dan pikiran Anda ini dengan si dia, tentu saja dengan cara yang tidak berlebihan dan suasana yang nyaman. Jika Anda sakit hati melihat ia menjalin komunikasi rutin dengan sang mantan, jelaskan alasan hingga akhirnya ia mengerti perasaan Anda. Cara lainnya, mulailah menjalin hubungan dengan teman terdekat si dia. Dengan mengenal dunia si dia, Anda lebih bisa mengendalikan pikiran Anda dari sudut pandang yang berbeda, bukan sekadar asumsi Anda saja.

Pelajari situasi
Langkah awal mengatasi rasa cemburu yang dirasa membawa energi negatif ini adalah dengan mengenali situasi terlebih dahulu. Ini bisa membuat Anda mendapatkan pandangan-pandangan lain yang lebih objektif. Tanyakan pada diri sendiri apakah melihat si dia makan siang dengan teman wanitanya memiliki alasan kuat untuk cemburu atau ini hanya reaksi Anda yang berlebihan.

Belajarlah untuk menilai diri sendiri
Buatlah daftar kulaitas anda dan si dia, segala sesuatu yang membuat dia dan Anda saling mencitai. Jika rasa cemburu menghampiri, bacalah kembali daftar tersebut untuk mengingatkan Anda bahwa ia mencintai Anda dan Anda tidak memiliki alasan untuk cemburu dnegan teman wanitanya tersebut.

Milikilah kegiatan masing-masing
Walaupun Anda memiliki hubungan yang spesial, bukan berarti Anda dan si dia harus selalu bersama. Sisihkan waktu untuk diri Anda sendiri dan teman-teman ketika si dia tidak bisa bersama. Hal ini dapat menghindari pikiran dan asumsi negatif menghampiri Anda ketika si dia sedang tidak bersama dengan Anda.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Michaell Blog - All Rights Reserved
Powered by Blogger